SURABAYA, KABARPLUS – Sebanyak 6.043 personel Bhabinkamtibmas Polda Jatim diturunkan untuk mengawal pelaksanaan PPKM Mikro di wilayahnya masing-masing. Mereka akan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (nakes) jajaran Polda Jatim dalam rangka membantu pemerintah.

Hal ini diungkapkan Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo usai Apel Gelar Pasukan Untuk Membantu Pelaksanakan Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Jawa Timur di Lapangan Mapolda Jatim, Kamis (11/2/2021).

Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, Bhabinkamtibmas sudah disiapi bekal untuk men-tracing apabila ada masyarakat yang terpapar covid-19. Mereka akan bekerja sama dengan tenaga dari Dinas Kesehatan dan warga masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah di tingkat RT dan, RW.

Di Jatim, TNI-Polri Perkuat Pengamanan Tingkat RT/RW Untuk PPKM Mikro

“Diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat mendeteksi adanya masyarakat yang terpapar. Baru nanti bersama tenaga kesehatan melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan,” ujarnya.

Untuk tenaga medis  langsung menggunakan personel di rumah sakit Polri. “Yakni rumah sakit Bhayangkara Surabaya, Malang Batu, Kediri, Nganjuk, Bojonegoro, Lumajang, dan Bondowoso,” jelasnya.

Polisi Bekuk Eksportir Motor dan Mobil Bodong ke Timor Leste

Di lapangan, Babinkamtibmas dan nakes akan bergabung dengan Dinas Kesehatan yang ada di masing-masing wilayah. “Sehingga peran nakes kepolisian betul-betul nyata di dalam penurunan angka penularan serta pencegahan penyebaran covid-19,” pungkanya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *