PONOROGO, KABARPLUS – Para wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo tak hanya memberitakan soal perkembangan covid-19. Bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional 2021, mereka mengampanyekan program vaksinasi covid-19 melalui gerakan ‘Aku Gelem Divaksin.’

Ketua PWI Ponorogo Hadi Ade Sanyoto, Rabu (10/2/2021) mengatakan, kampanye Aku Gelem Divaksin ini adalah bentuk dukungan atas program vaksinasi covid-19 oleh pemerintah yang diharapkan mampu Indonesia keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi akibat pandemi covid-19. Ggelem yang artinya mau dipilih agar masyarakat tidak menolak program yang menargetkan 70% penduduk mengikuti vaksinasi.

baca juga : Sambang Kerabat, PWI Ponorogo Santuni Warga Kurang Mampu

Ketua Panitia  HPN 2021 PWI Ponorogo, Fajar Eko Budiarto  mengungkapkan, kampanye Aku Gelem Di vaksin merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Pers Nasional. Dan ternyata ketika dilaunching  pertama kali  Minggu pada 7 Februari 2021 bersaman dengan Penghijauan di Bantaran Sungai di Desa Bareng Kecamatan Babadan mendapat respon yang cukup bagus dari masyarakat.

“Ini sumbangsih kita dalam bersinergi dnegan program negara. Semoga dengan ikut mengampayekan ‘Aku Gelem Divaksin’ ini agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin. Karena jika target herd Immunity terpenuhi insya Alloh  kita bisa keluar dari pandemi covid-19,” jelas Fajar Eko Budiarto.

baca juga : Rapid Test Para Wartawan Kota Dalam Rangka HPN, Hasilnya Mengejutkan

Apresiasi dan dukungan juga datang dari Kapolres Ponorogo AKBP Muchamad Nur Aziz. Saat bersilaturahmi dengan para anggota PWI Ponorogo, AKBP Aziz menyatakan gerakan ini seiring dengan program pemerintah, termasuk Polri, untuk menyosialisasilam kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

“Seperti kita Polri, di masa pandemi ini juga terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan lainnya . Dan sosialisasi ini bersinergi dengan media agar informasinya sampai kepada masyarakat ,”jelas AKBP Aziz. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *