PONOROGO, KABARPLUS – Percepatan penyelesaian dan peresmian Pasar Legi Ponorogo hasil revitalisasi disebut-sebut sebagai bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Sejumlah pasar yang digarap Kementerian PUPR RI juga demikian. pemulihan kondisi akibat kelesuan ekonomi yang terjadi sebagai dampak pandemi covid-19.

“Dengan diresmikan dan segera dioperasikan, maka segera ada aktifitas ekonomi di sini yang dilakukan secara massif dan sistematis dibandingkan yang sekarang di lokasi pasar relokasi. Jadi percepatan penyelesaian adalah bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi covid-19,” ungkap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu (10/2/2021).

baca juga : Pasar Legi Ponorogo, Gedung Hijau Kualifikasi Utama Pertama di Indonesia

Ipong menyatakan, tidak hanya Pasar Legi di Ponorogo, sejumlah gedung pasar yang dikerjakan oleh KemenPUPR RI juga dipercepat. Seperti Pasar Pon yang ada di Trenggalek, yang juga diresmikan pada Selasa (9/2/2021) kemarin.

“Ini permintaan dari pemerintah pusat. Yaitu agar segera diselesaikan, diresmikan dan dioperasikan,” imbuh Ipong.

Dengan telah diresmikannya pasar ini Ipong berharap para pedagang bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Dengan cara menjaga kebersihan dan ketertiban. “Pasar ini sudah seperti ini bagusnya, percuma kalau tidak dijaga. Ya nanti bisa kumuh lagi,” tuturnya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *