SURABAYA,KABARPLUS – Para petinggi kepolisan dan militer di Jawa Timur ‘turun gunung’ memantau pelaksanaan prokes covid-19 di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru Sidoarjo, Kamis (4/2/2021).

Mereka adalah Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Selain meninjau kegiatan hilir mudik di terminal terbesar di Jaw TImur tersebut, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Pangkoarmada II, juga membagikan masker baik kepada penumpang, sopir bus, maupun porter (kuli angkut barang).

Pangdam V Brawijaya menyebutkan, bahwa masyarakat terus diimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Termasuk di area terminal purabaya ini, sehingga penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir.

“Saya mengimbau masyarakat, khususnya yang ada diTterminal Purabaya, penumpang maupun sopir bus, agarĀ  tetap patuhi prokes,” kata Mayjen TNI Suharyanto.

Sementara itu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan, bahwa pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Terminal Purabaya ini adalah upaya mengajak masyarakat patuhi prokes.

Dikatakannya, kegiatan masyarakat hilir mudik di Terminal Purabaya ini sangat padat. Karenanya, mulai petugas di terminal maupun sopir dan penumpang harus berdisiplin menggunakan masker, cuci tangan, serta menjaga jarak. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran covid-19 yang masih terjadi di Jawa Timur.

“Pembagian masker ini sebagai langkah dan upaya, memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tegas Kapolda.

Diharapkan, dengan bersama-sama menjaga protokol kesehatan (prokes), covid-19 di Jatim bisa ditekan dan wabah ini bisa segera berakhir. (humaspolri/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *