MADIUN, KABARPLUS – Satu lagi fasilitas perawatan pasien covid-19 di Jawa Timur berdiri. Fasilitas itu adalah Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus, Madiun, Jawa Timur. RS khusus pasien covid-19 ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu (3/2/2021).

Khofifah beserta rombongan tiba di Rumah Sakit Lapangan Dungus sekitar pukul 11.30 WIB dengan pengawalan ketat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam sambutannya, Khofifah berharap keberadaan Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus ini bisa mempercepat penanganan penyebaran virus covid-19 di Madiun.

“Harapannya pelayanan ini memberikan percepatan dari seluruh proses pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19,” ungkap Khofifah.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan potong tumpeng, serta pelepasan 100 ekor Burung love bird dan 75 ekor burung perkutut oleh Forkopimda Jatim. Dilanjutkan dengan peninjauan RS Lapangan Joglo Dungus, Madiun, Jawa Timur. Peninjauan dilakukan pada Ruang Radiologi, HCU, dan Joglo/Low Care Unit (untuk pasien OTG).

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan. Keduanya turut mendampingi Gubernur Jatim Khofifah saat meresmikan RS Lapangan di Madiun. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *