MADIUN, KABARPLUS – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Oro-Oro Ombo Kota Madiun, Rabu (3/2/2021).

Kedatangan mantan Mensos RI di Kota Pendekar ini guna memastikan vaksinasi berjalan lancar dan mencapai target. “Kami ingin vaksinasi bisa running terus. Karena untuk pemberian dosis kedua tidak boleh menunggu,” kata Khofifah.

Dijelaskannya, vaksinasi gelombang pertama serentak menyasar nakes. Sementara untuk sasaran petugas layanan publik, menunggu petunjuk dari kementerian kesehatan. Khofifah berharap distribusi vaksinasi dapat segera dilakukan. Supaya kontinuitas vaksinasi terjaga.

“Sebelum kita dapat kepastian support untuk vaksinasi bagi pemberi pelayanan publik, maka ini terpaksa kita harus break dulu sampai kemudian yang sudah divaksin tahap pertama itu akan mendapatkan vaksinasi tahap kedua. Jadi tuntas yang SDM nakes. Tapi kalau misalnya dalam waktu satu, dua hari besok kita dapat support (vaksin) dari Kemenkes, maka pemberi pelayanan publik langsung bisa running,” ucapnya.

Sementara itu, Pemkot Madiun menyatakan berkomitmen menyukseskan vaksinasi covid-19. Walikota Madiun Maidi mengatakan, hingga saat ini progres vaksinasi untuk nakes sudah mencapai 73 persen, atau sebanyak 2.918 orang dari total 3.981 nakes.

Maidi optimis, vaksinasi gelombang pertama untuk nakes tuntas maksimal dua sampai tiga hari ke depan. “Targetnya dua atau tiga hari ke depan sudah harus selesai. Karena 10 Februari sudah memasuki vaksinasi kedua. Dosis vaksin kedua sudah tersedia di gudang kami,” pungkasnya. (KP006)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *