SURABAYA, KABARPLUS – Para anggota Forkopimda Jawa Timur terjun langsung mengecek pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Mereka berkeliling sejumlah titik di Surabaya sembari bagi-bagi sekitar 25 ribu potong masker di Pusat Grosir Surabaya (PGS).

Peinjauan PPKM ini dilaksanakan Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (01/02/2021) siang. Rombongan fokus di Pasar Grosir Surabaya (PGS) dalam melihat langsung penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Hari ini kami melakukan PPKM di Pasar Grosir Surabaya (PGS). Dan setelah kami di sini, semua cukup baik, sudah menerapkan prokes,” kata Mayjen TNI Suharyanto.

Selain melakukan pengecekan, rombongan juga membagikan masker, baik kepada pengunjung maupun pedagang yang ada di PGS. Total jumlah masker yang dibagikan mencapai 25 ribu potong.

Dijelaskan Pangdam, di minggu terakhir PPKM lebih disiapkan secara massif. Pengecekan PPKM dilakukan secara sinergi antara Pemerintah Provinsi Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Polda Jatim

“Semoga kasus positif Covid-19 dan angka kematian di Jatim bisa menurun secara signifikan,” ujarnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta menambahkan, bersama Forkopimda Jatim pihaknya akan terus melakukan upaya guna mencegah penyebaran covid-19. Selain itu juga secara masif melakukan Operasi Yustisi untuk menekan kasus covid-19 di Jatim.

“Masyarakat ini juga harus taat aturan. Karena untuk mengurangi angka positif covid-19 tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja. Perlu juga adanya kesadaran seluruh masyarakat,” tutup Irjen Pol Nico. (rilispoldajatim/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *