MADIUN, KABARPLUS – Para prajurit TNI di lingkungan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun tidak hanya mengasah kemampuan mengelola lingkungan teritorialnya, tapi juga meningkatkan kemampuan di bidang editing video dan jurnalistiknya.

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan pelatihan editing video dan jurnalistik. Pelatihan dimulai pada Senin (1/2/2021) dan akan berlangsung selama satu bulan. Pelatihan dibuka langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Dalam sambutannya, Kolonel Waris mengungkapkan, pelatihan ini dilatarbelakang oleh adanya kebutuhan keterampilan editing video dan jurnalistik untuk para personelnya.

“Kemampuan dan keterampilan di bidang penerangan sangat dibutuhkan di tengah era globalisasi dan serba IT seperti sekarang ini, khususnya di lingkungan TNI AD,” katanya di Ruang Binter Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun.

Untuk itulah, dirinya menyambut baik dan sangat mendukung dengan diadakannya pelatihan editing video dan jurnalistik semacam itu.

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai sarana pengembangan diri untuk dapat lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang editing video dan jurnalistik, khususnya bagi personel penerangan.

Tak ketinggalan, Danrem turut mengucapkan terima kasih kepada Sakti TV Madiun atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan pelatihan yang dilaksanakan tersebut. Sedangkan kepada anggotanya yang mengikuti pelatihan, dirinya menghimbau untuk memanfaatkan kesempatan emas itu dengan sebaik-baiknya dan menimbulkan motivasi diri selama mengikuti pelatihan. (rilispenrem081/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *