MADIUN, KABARPLUS – Waktu luang karena adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM tetap harus disikapi dengan kreatif agar produktif. Salah satunya dengan berlatih membuat barang-barang kerajinan tangan.

Hal ini terlihat dari kegiatan para ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0803 Madiun pada RAbu (27/1/2021). Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, mereka mengikuti pelatihan  keterampilan kerajinan tangan. Antara lain membuat batik dan anyaman dari bahan bekas yang sudah tidak terpakai.

Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0803 Madiun Sisca Edwin Charles mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dengan harapan ibu-ibu anggota persit mempunyai keterampilan lebih dan untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif. Apalagi kondisi seperti sekarang ini dimana pemerintah menerapkan PPKM.

“Mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif di rumah saya kira akan lebih bermanfaat di masa pandemi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Sisca Edwin Charles juga menyampaikan bahwa menjadi seorang istri prajurit itu tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga yang kerjanya hanya memasak, merawat anak dan mengurus keperluan suami.

“Lebih dari itu, diharapkan dengan bekal pelatihan keterampilan kerajinan tangan ini, ibu-ibu bisa mendapatkan penghasilan tambahan bagi rumah tangganya,” pungkasnya (rilispenrem081/KP001).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *