MADIUN, KABARPLUS – Pemerintah Kota Madiun berencana mendatangkan alat transfusi plasma konvalesen  yang harganya milyaran rupiah. Alat ini merupakan sarana terapi penyembuhan bagi pasien positif covid-19 di Kota Madiun.

“Alatnya kita belikan, lebih cepat lebih baik. Pemkot Madiun siap untuk pengadaan alat transfusi plasma konvalesen,” kata Walikota Madiun Maidi, Rabu (13/1/2021).

Dikatakannya, transfusi plasma konvalesen diklaim mempercepat kesembuhan bagi pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. “Metode ini sedang menjadi pembicaraan di mana-mana dan menjadi salah satu cara efektif penyembuhan pasien,” tukasnya.

Menurut Maidi, dengan ketersediaan alat transfusi plasma konvalesen di Kota Madiun diharapkan para pasien bisa lebih cepat sembuh. “Tidak hanya bagi warga Kota Madiun saja. Tetapi, warga dari daerah lainnya yang membutuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Jatim, Harsono mengungkapkan bahwa saat ini ketersediaan alat transfusi plasma konvalesen di Jatim masih sangat minim. Apalagi, untuk wilayah Jatim bagian Barat saat ini belum tersedia.

“Rupanya Bapak Walikota (Maidi) sangat antusias dan menyambut baik pengadaan alat transfusi ini. Maka secepatnya kami siapkan alat dan seluruh kelengkapan teknisnya,’’ tuturnya. (KP006)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *