Bakal Paslon Pilkada Ponorogo Komitmen Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Deklarasi Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Oleh Bakal Paslon Pilkada Ponorogo 2020 di Aloon-Aloon Ponorogo, Kamis (10/9/2020)

KABARPLUS – Para bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada Ponorogo 2020 menyatakan komitmennya untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 selama menjalani tahapan-tahapan pilkada.

Hal ini dinyatakan dalam Apel Bersama Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Pada Pilkada Tahun 2020  Kabupaten Ponorogo yang bertempat di Aloon-Aloon Ponorogo, Kamis (10/9/2020). Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh anggota Forkopimda Ponorogo, tokoh masyarakat, pegiat silat dan kesenian serta ormas-ormas ini, para paslon mengucapkan janjinya di hadapan seluruh tamu undangan.

“Kami Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo Tahun 2020, bersama masyarakat Ponorogo, menyatakan sanggup menerapkan disiplin, menegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Ponorogo pada setiap tahapan Pilkada Tahun 2020,” ungkap Pasangan Sugiri-Lisdyarita dan Ipong-Bambang dalam deklarasinya.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, dalam sambutannya mengatakan, meski masih dalam masa pandemi covid-19 namun Pilkada serentak seluruh tahapannya harus tetap berjalan dengan aman, lancar, damai dan sejuk. Sehingga dibutuhkan komitmen semua pihak yang terlibat di dalamnya.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada yaitu dengan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) serta jujur dalam setiap tahapan Pilkada 2020 di Ponorogo. Hendaknya semua pihak selalu berupaya untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan tetap menjaga nilai-nilai demokrasi,” ujarnya.

Kepada para anggota Polri, TNI dan Satpol PP ia berpesan agar dalam penerapan disiplin protokol kesehatan dan penegakan hukum terkait Pilkada Ponorogo 2020 dilakukan dengan cara tegas, humanis dan menghindari kontra produktif. (kp002/kp001, foto : rilis polres ponorogo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *