Pasien Covid-19 Ponorogo Masih Terus Nambah : 4 Sembuh, 2 Positif

Ilustrasi, sumber : alinea.id

KABARPLUS – Jumlah pasien covid-19 Ponorogo terus bertambah. Pada Senin (7/9/2020), Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengumumkan, terdapat dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 dan empat pasien positif yang dinyatakan sembuh. Totalnya, sudah mencapai 294 orang.

“Alhamdulillah, hari ini ada pasien kasus dinyatakan sembuh. Mereka adalah kasus nomor 223 (Tambakbayan, Ponorogo), kasus nomor 228 (Pupus, Ngebel), kasus nomor 257 (Tumpuk, Sawoo), dan kasus  nomor 275 (Tambakbayan, Ponorogo),” ungkap Ipong.

Sementara itu terdapat dua tambahan kasus positif. Mereka tercatat sebagai kasus nomor 293 dan kasus nomor 294. Kasus nomor 293 adalah seorang laki-laki berusia 32 tahun, warga Desa Pijeran, Kecamatan Siman. Ia adalah seorang suspek yang dirawat di RS dengan keluhan demam, batuk dan nyeri perut.

“Orang ini punya riwayat pekerjaan sering bolak-balik Jakarta,” terang Ipong.

Kasus baru yang tercatat sebagai pasien nomor 294 adalah seorang perempuan berusia 51 tahun. Ia warga Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan. Ia juga suspek dan dirawat di RS dengan keluhan demam dan batuk. Suami dari pasien ini adalah sopir sebuah perusahaan ekspedisi dan sering bepergian ke luar kota.

Ipong mengingatkan untuk tetap waspada, saling menjaga, saling peduli, saling melindungi untuk mewujudkan ponorogo menang lawan corona. Caranya dengan disiplin menerapkan protkol kesehatna covid-19, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. (kp001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *