Ipong-Bambang Daftarkan ke KPU, 50 Elemen Masyarakat Ponorogo Ikut Antarkan

Pasangan bcabup dan bacawabup Ponorogo Iong-Bambang saat mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada Ponorogo di Kantor KPU Ponorogo, Minggu (6/9/2020).

KABARPLUS – Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono akhirnya mendaftarkan diri sebagai paslon peserta pilkada ke KPU Ponorogo. Hari terakhir dipilih sebagai waktu pendaftaran, Minggu (6/9/2020).

Pasangan Ipong-Bambang diantar oleh pimpinan partai politik yang mengusungnya. Yakni Partai Nasdem, PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar dan PKS. Keenam parpol memiliki 36 kursi perwakilan di DPRD Ponorogo. Atau sekitar 80 persen dari wakil rakyat di Ponorogo.

Sebelum berangkat ke KPU, pasangan ini melaksanakan salat dzuhur berjamaah di Masjid NU Ponorogo bersama para kyai, alim ulama, tokoh masyarakat, simpatisan dan para jemaah lainnya. Pasangan ini meilih titik pemberangkatan di depan Gedung Bakti Ponorogo. Dari lokasi ini, keduanya berjalan kaki menuju gedung KPU bersama pra kai kampung, marbot, pedagang kaki lima, tukang becak, komunitas sepeda, club motor, belasan kesenian reyog, kesenian jaran thek, gajah-gajahan dan seni hadrah.

“Ya kami tidak lama di dalam. Kami sudah mengirimkan berkasnya jam 11-an tadi. Berkas sudah dinyatakan lengkap,” kata Ipong.

Diperkirakan ada sekitar 50 elemen masyarakat yang ikut mengantar pendaftaran Ipong-Bambang. Ipong-Bambang sendiri tidak terlalu lama berada di dalam gedung KPU. Ia hanya melakuan beberapa tanda tangan terkait penerimaan berkasnya.

Ipong sempat meminta maaf kepada gugus tugas covid-19 karena kemungkinan rombongan yang mengantarnya tidak terlalu disiplin terhadap protokol covid-19. Hal ini karena ia tidak kuasa melarang tingginya antusiasme elemen masyarakat yang ingin mengantarnya saat melakukan pendaftaran diri sebagai paslon peserta pilkada Ponorgo 2020.

Ketua KPU Ponorogo Munajat mengatakan, dengan adanya pendaftaran dari Ipong-Bambang, maka hingga akhir masa pendaftaran hanya ada dua bakal calon yang mendaftarkan diri. Mereka adalah paslon Sugiri Sancoko – Lisdyarita yang mendaftar pada Jumat (4/9/2020) dan Ipong Muchlissoni – Bambbang Tri Wahono yang mendaftar di hari terakhir.

“Tahap selanjutnya adalah tes kesehatan. Jadwal kami adalah tanggal 7-8 September 2020. Lokasinya di RSAL Surabaya,” tutup Munajat. (kp001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *