Penyemprotan Disinfektan Serentak, Dandim 0803-Walikota Madiun Terjun Langsung Cegah Penyebaran Covid-19

Dandim Madiun dan Walikota saat menyusuri salah satu ruas jalan di Kota Madiun saat penyemprotan disinfektasn seretak, Jumat (28/8/2020)

KABARPLUS – Upaya pencegahan penularan virus corona di Kota Madiun terus dilakukan. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi dan faasilitas umum. Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (28/8/2020).
Penyemprotan yang dilakukan serentak diawali apel yang dipimpin Walikota Madiun Maidi di halaman kantor Balaikota Madiun. Apel juga diikuti Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, Wakapolres Madiun Kota Kompol Joes Indra Lana Wira, Sekda Kota Madiun Rusdianto, serta unsur OPD Kota Madiun dan peserta Apel Pagi Gabungan Penyemprotan Serentak.
Walikota Madiun Maidi dalam sambutannya mengatakan, kondisi saat ini memang aman dan baik. Namun, semua pihak harus antisipatif didalam menyikapi makin bertambahnya suspect covid-19.
“Kepada para pejabat tunjukkan rasa peduli dan tetap mempunyai empati dalam penanganan covid-19. Saya minta ketegasan dari unsur OPD jajaran Pemkot Madiun,” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan serentak di Kota Madiun, Jumat (28/8/2020)

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto usai apel mengungkapkan, penyemprotan serentak sebagai salah satu langkah atau ikhtiar untuk memberikan perlindungan dan rasa aman terhadap masyarakat Kota Madiun.
“Kita berharap penyemprotan ini menjadi bagian untuk memberikan perlindungan sekaligus meyakinkan masyarakat Kota Madiun bahwa pemerintah dan TNI-Polri ada bersama mereka menghadapi covid-19 ini,” ujarnya.
Ditambahkan, langkah ini tentu harus terus dilaksanakan di masa yang akan datang. Dan, tiada kata pilihan lain selain bersatu merapatkan barisan untuk menghadapi pandemi ini. (kp001, foto-foto : Penrem Madiun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *