Spread the love

Ngawi | Kabarplus.com- Ratusan rumah warga mengalami rusak ringan dan 14 rumah rusak berat, 3 diantaranya ambruk Rumah warga rata dengan tanah imbas dari angin puting beliung yang melanda Kab. Ngawi, Sabtu (8/10/2022) .

Hal itu diungkapkan  Kepala BPBD Ngawi Anang Hari Prabowo saat meninjau evakuasi puing bangunan roboh di Desa Waruk Tengah, Pangkur, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (9/10/2022).

Anang merinci total ada enam kecamatan yang terdampak yakni Pangkur, Padas, Kasreman, Sine, Widodaren, dan Paron. Dari enam kecamatan tercatat ratusan rumah rusak yakni berupa atap yang diterbangkan angin. Sementara, 11 rumah rusak berat tersebar di empat kecamatan yakni Sine, Pangkur, Padas, dan Kasreman.

Anang menjelaskan rumah yang ambruk ada tiga rumah yakni di Desa Waruk Tengah Kecamatan Pangkur, Desa Munggut serta Desa Bendo Kecamatan Padas.

Sementara 11 rumah rusak berat tersebar di empat kecamatan termasuk Padas, Pangkur, Kasreman, dan Sine. Sisanya tersebar di enam kecamatan ratusan rumah rusak ringan.

Selain itu, pihaknya mengkonfirmasi jika ratusan pohon tumbang di Jalan Raya Ngawi Caruban Madiun masuk Kecamatan Padas dan Karangjati.

“Ada pula pohon tumbang di Jalan Ringroad masuk Desa Kartoharjo, Ngawi. Saat ini sejumlah pohon tumbang sudah usai dievakuasi.”Ungkapnya(dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *