Spread the love

Jakarta | Kabarplus.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membekali nilai-nilai antikorupsi kepada 45 finalis Puteri Indonesia 2022 dalam upaya pemberantasan korupsi. Selasa, (24/5/22).

 

“KPK hari ini menerima kunjungan 45 finalis puteri Indonesia di Gedung Merah Putih KPK sebagai bagian dari rangkaian pembekalan bagi mereka terkait pemberantasan korupsi” jelas Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding.

 

Rombongan tiba pukul 10.30 WIB dan diterima oleh Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar beserta jajaran pada Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK.

 

Dalam kunjungan ini para finalis diberikan pemahaman tentang nilai-nilai antikorupsi dan peran perempuan dalam pemberantasan korupsi.

Adapun nilai-nilai antikorupsi terdiri dari jujur, berintegritas, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

Dengan pembekalan ini, para finalis Puteri Indonesia diharapkan dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi di Indonesia.

Sosok Puteri Indonesia diyakini memiliki kekuatan untuk mendorong sikap antikorupsi di kalangan masyarakat.

“Harapannya, dalam perannya sebagai seorang profesional, istri atau ibu kelak, para finalis puteri Indonesia ini dapat turut mewarnai dan terlibat aktif dalam upaya pencegahan korupsi, baik untuk diri sendiri maupun lingkungannya di dalam masyarakat” jelas Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan.(HMS/dn)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.