KABARPLUS | PONOROGO – Kapolda Jawa Timur Irjenpol Nico Alfinta dan Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, Senin (6/9/2021) melakukan pemeriksaan ke sejumlah lokasi yang rencananya akan menjadi titik kegiatan dalam Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (7/9/2021) besok.

‘Sweeping’ ini dilakukan untuk memastikan dan menjamin seluruh lokasi dalam kondisi aman untuk kegiatan Presiden Jokowi dan situasinya terkendali hingga acara selesai. Di antaranya adalah lokasi peresmian Bendungan/Waduk Bendo di Kecamatan Sawoo dan di Pondok Pesantren Durisawo, Kecamatan Ponorogo.

AKBP Nur Azis mengatakan, keamanan orang nomor satu di Indonesia tersebut merupakan tanggung jawab aparat keamanan baik TNI maupun Polri. Meski TNI menjadi leading sector dalam pengamanan, namun Polri tetap memiliki peran penting dalam kegiatan tersebut. Seluruh petugas diharapkan dapat menjalin koordinasi yang baik saat melakukan pengamanan, sehingga kunjungan Presiden ke Ponorogo dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ia menegaskan, Seluruh Petugas yang tergabung dalam kegiatan pengamanan Kunker Presiden RI diminta untuk dapat menjalankan tugas dengan baik tanpa ada keraguan dalam mengambil keputusan di lapangan dengan tujuan menjamin situasi tetap aman dan kondusif.

“Kunjungan Presiden RI dan Rombongan mulai nanti malam sampai dengan besok harus dapat kita pastikan aman, lancar dan tertib di dalam pelaksanaan kegiatannya sampai kembali ke Jakarta tanpa adanya gangguan kamtibmas,” terang AKBP Nur Azis.

Sejumlah lokasi yang dipeerkirakan akan dikunjungi oleh presiden secara prosedur harus disterilkan dari gangguan kamtibmas mengingat kegiatan tersebut masih bersifat tentatif.

“Kita harapkan situasi aman serta kondusif selama beliau melaksanakan kunjungan di wilayah Ponorogo,” harap AKBP Nur Azis. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *