KABARPLUS | PONOROGO – Gara-gara instalasi alias perkabelan listriknya sudah using, rumah miliki Senun, 70, warga Dusun Ngrenteng Desa Ngampel Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, harus hangus terbakar si jago merah.

Tidak ada kerugian dalam peristiwa tersebut. Tapi pada kebakarnayang terjadi pada Senin (6/9/2021) sekitar pukul 07.00 WIB ini berakibat kerugian yang ditaksir mencapai Rp150 juta.

Kapolsek Balong AKP Hariyanto menerangkan, kejadian bermula saat salah satu warga, Pipit, melihat rumah Senun mengeluarkan asap dari ruangan tengah dan terlihat ada api. Ternyata api dengan cepat membesar sebab ada tiupan angin yang sangat kencang. Pipit pun akhirnya berteriak minta tolong kepada warga sekitarnya

Warga yang melihat kejadian itu langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Kades Ngampel menghungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pemadam kebakaran pemkab Ponorogo untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan, namun membakar habis bagian atap bangunan hingga sebagian isi rumah ludes,” kata AKP Hariyanto.

Warga bersama Pemerintah Desa setempat, Tagana, BPBD dan aparat lainnya kini membantu membersihkan material rumah yang terbakar. Pemilik rumah serta anggota keluarganya  untuk sementara mengungsi ke rumah kerabatnya.

“Saya mengimbau masyarakat untuk memeriksa jaringan listrik yang berada di atap rumah. Terutama yang  kondisinya sudah lama. Agar tidak terjadi kebakaran akibat korsleting listrik pada jaringan,” uncap AKP Hariyanto sambil menyatakan dugaan sementara api muncul sebagai akibat dari korsleting listrik pada jaringan usang rumah Senun. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *