Pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali terus dilakukan. Pariwisata free covid corridor bagi wisatawan mancanegara mulai diterapkan. Salah satunya dengan aplikasi ‘Tlusur’.

Dirilis dari siaran resminya, Rabu (24/3/2021) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memanfaatkan aplikasi “Tlusur” untuk menyediakan informasi destinasi-destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Menggandeng PT Fantasis Anak Bangsa (FAB) selaku pengembang aplikasi Tlusur, Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno mengatakan aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan informasi-informasi seperti penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata, serta jumlah kapasitas pengunjung di destinasi tersebut.

“Aplikasi ini akan melaporkan penggunanya ketika suatu destinasi wisata itu dalam kapasitas kosong, begitu pun sebaliknya,” kata Sandiaga.

Kemenparekraf berencana kolaborasi dengan E-Hac Kemenkes dan PeduliLindungi Kemenkominfo untuk diberlakukan di seluruh destinasi wisata. (rilis/foto:ik.imagekit.io)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *