PONOROGO, KABARPLUS – Seorang bayi laki-laki membuat heboh warga Desa Kutukulon, Kecamtan Jetis, Ponorogo, Jumat (19/2/2021) sore. Ia ditemukan tergeletak dan menangis kencang di sebuah masjid oleh seorang nenek yang melintas di dekat rumah ibadah tersebut.

Kapolsek Jetis AKP Edy Sucipta mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh seorang nenek bernama Sugiarti, 70, warga setempat, pada sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu nenek Sugiarti sedang berjalan untuk berbelanja kebutuhan rumah dan melewati samping masjid An-Nuur.

Wow, Transfer DD Untuk Covid di Ponorogo Paling Lancar Se-Jatim

“Waktu lewat masjid, saudara saksi mendengar suara tangis bayi. Lalu ia mencari sumber suara tersebut dan ternyata ada seorang bayi yang terbungkus kain jilbab warna gelap, cokelat atau hitam. Bayi itu berjenis kelamin laki-laki dan dalam keadaan sehat,” ungkap AKP Edy Sucipta.

Dari ciri-cirinya, bayi tersebut memiliki bobot 3,5 kilogram, panjang 49 cm dan diperkirakan sudah berusia lima hari.

Sugiarti kemudian bergegas memanggil anaknya dan kemudian melaporkan temuan ini ke Sekdes setempat. Mereka kemudian meneruskan laporannya ke Polsek Jetis.

“Kemudian anggota SPKT Polsek Jetis menuju ke TKP. Selanjutnya, bersama bidan desa, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Jetis untuk dirawat.” Imbuh AKP Edy.

5 Ribu Alat Tes Cepat Antigen Tiba, Ponorogo Intensifkan Tracing-Testing Covid-19

Dari hasil pengumpulan bahan dan keterangan, Sugiarti sebelumnya sempat melihat seorang laki-laki yang bukan warga Kutukulon naik sepeda motor dan berhenti di serambi masjid An-Nuur. Namun Sugiarto tidak tahu identitas dan keperluan laki-laki tersebut di masjid. Ia mengira laki-laki tersebut baru saja melaksanakan salat Asar.

“Saat ini Unit Reskrim Polsek Jetis sedang melaksanakan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut,” kata AKP Edy. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *