MADIUN, KABARPLUS – Pemerintah Kota Madiun getol melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayahnya. Berbagai tempat pun disisir. Tidak hanya di warung, PKL maupun di café, hotel-hotel di Kota Pendekar pun jadi sasaran.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (13/2/2021). Sebagai tindak lanjut penerapan PPKM Mikro yang sudah berlangsung beberapa hari ini, petugas tak hanya memeriksa penerapan protokol kesehatan, petugas juga melakukan rapid test kepada petugas hotel tersebut.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, kasus covid-19 di Kota Madiun cukup terkendali belakangan ini. Hal itu dibuktikan dengan penurunan kasus konfirmasi beberapa hari terakhir. Sebaliknya, kasus kesembuhan semakin meningkat.

“Jangan sampai kita lengah. Justru upaya kita maksimalkan agar tidak terjadi peningkatan kasus lagi,” kata Maidi.

Menurut dia, hotel sengaja menjadi sasaran sidak sebagai antisipasi libur panjang. Sebab, tak dipungkiri terdapat pengunjung yang menginap. Orang nomor satu di Kota Madiun tak menginginkan adanya penularan dari petugas hotel maupun pengunjung.

Karenanya, petugas diminta melakukan pemeriksaan surat rapid bagi pengunjung luar kota dan petugas hotel. Mereka yang belum, langsung dilakukan rapid ditempat.

“Ada banyak orang luar yang ingin masuk. Ini harus kita antisipasi dengan surat rapid test. Kalau tidak ada kita lakukan rapid di tempat. Petugasnya juga harus seperti itu. Artinya, ini untuk melindungi kita semua,” tegasnya.

Wali kota berharap semua warga turut menjaga. “Pandemi Covid-19 sudah cukup panjang. Oleh sebab itu saya menginginkan, semua masyarakat turut berperan agar pandemi tidak berkepanjangan. Vaksinasi, memang mulai berjalan. Namun, protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan. “pungkasnya. (KP006)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *