PONOROGO, KABARPLUS – Kepedulian terhadap krisis adalah hal yang penting selain menjadi pewarta yang kritis. Inilah yang ditunjukkan oleh para anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo dalam memperingati Hari Pers Nasional 2021 kali ini.

Seperti terlihat pada Senin (8/2/2021). Sehari jelang HPN, mereka melakukan bakti sosial bertajuk ‘Sambang Kerabat.’ Mereka menyerahkan 50 paket sembako kepada warga Ponorogo yang terdampak covid-19 di tiga kecamatan. Bantuan paket sembako ini merupakan bantuan dari donatur yang telah rutin berkolaborasi dengan PWI Ponorogo setiap kali HPN.

Harapannya bantuan yagn diserahkan meski sedikit mampu meringankan beban akibat krisis ekonomi dan krisis kesehatan yang sedang berlangsung. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula dan mie cepat saji ini diprioritaskan bagi warga yang -benar miskin.

baca juga : Peringatan HPN 2021 PWI Ponorogo, dari Tanam Pohon Sampai Mengajar

Ketua Panitia Peringatan HPN 2021 PWI Ponorogo Fajar Eko Budiarto di sela kegiatan  mengungkapkan, ke-50 paket bantaun diberikan kepawa warga kurang mampu di desa Babadan, Kecamatan Babadan; di Desa Prajegan dan Desa Gelang Lor, Kecamatan Sukorejo; serta di Desa Krebet, Kecamatan Jambon.

“Untuk Jambon ada 20 paket, di antaranya diberikan ke keluarga Miratun,” jelas Fajar. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *