PONOROGO, KABARPLUS – Deteksi dini covid-19 menjadi langkah yang dipilih Kodim 0802/Ponorogo untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungannya. Caranya dengan melakukan rapid test covid-19 kepada seluruh prajurit dan PNS yang ada di jajaran Kodim Ponorogo.

Kegiatan rapid test pada Senin (8/2/2021) tersebut bekerja sama dengan Poskes 05.10.01 Ponorogo dengan mendatangkan tenaga medis berjumlah delapan orang. Rapid test dipimpin langsung Kepala Pos Kesehatan 05.10.01 Ponorogo, Peltu Widodo Setiawan.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto yang hadir dan mengawasi langsung kegiatan tersebut mengatakan rapid test hari ini diperuntukkan seluruh anggota Makodim 0802/Ponorogo baik prajurit maupun PNS. Setelah itu dilanjutkan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

baca juga : Kasdam Brawijaya Pantau Prokes di Sarangan dan Cemoro Sewu Magetan

“Untuk diketahui bahwa rapid test ini merupakan salah satu upaya Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka deteksi dini agar covid-19 tidak menyebar semakin meluas di wilayah Ponorogo, khususnya Kodim 0802/Ponorogo,” jelasnya

Peltu Widodo menambahkan rapid test anti body yang digelar adalah upaya mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Jadi seandainya dalam rapid test ini ada anggota yang ditemukan reaktif maka bisa dilakukan tindakan lanjutan yang pelaksanaannya senantiasa berkoordinasi dengan gugus tugas setempat,” ucapnya. (MDC0802/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *