MADIUN, KABARPLUS – Berbagai cara dilakukan oleh Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles untuk turut menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya dan mempercepat penanganannya.

Salah satunya dengan mengajak Kera Sakti ‘Sun Go Kong’, Biksu Tong dan kawan-kawannya untuk melaksanakan pemantauan dan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalanlan protokol kesehatan.

Ditemui di sela kegiatannya, Sabtu (6/2/2021) siangitu, Dandim menyatakan, tujuan dari ide kreatifnya dengan mengajak berbagai tokoh utama dalam film kera sakti tersebut adalah agar pesannya soal prokes lebih tersampaikan.

“Sengaja kami mengemas kegiatan ini dengan mengajak Sun Go Kong dan teman-temannya, agar pesan yang ingin kami sampaikan dapat lebih mudah diterima,” ujarnya saat berada di Plaza Madiun.

Menurutnya, tokoh dari film serial TV Kera Sakti tersebut sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Para tokoh dongeng negeri tirai  bambu itu diperankan oleh para babinsanya. Kostumnya adalah pinjaman dai salahs atu kelenteng di Kota Madiun.

Ia berharap, dengan upayanya yang humanis tersebut, masyarakat akan lebih mudah menerima dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini. Selain memantau, Dandim dan anggotanya turut membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang mereka temui. (rilispenrem081/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *