Dampingi Kasdam, Ini Pesan Danrem 081DSJ Terhadap Program Rutilahu dan Jambanisasi di Pacitan

kabarplus.com I PACITAN I -Setelah kemarin meninjau pengerjaan Rutilahu di Ponorogo, siang ini Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan lanjut meninjau program Rutilahu dan jambanisasi di wilayah Pacitan.

Dikonfirmasi, orang nomor dua di jajaran Kodam V/Brawijaya itu menjelaskan tujuan dari kegiatan yang dilakukannya tersebut.

“Siang ini, saya selaku Kasdam V/Brawijaya, melakukan fungsi pengawasan dan pengendalian terkait program Rutilahu,” tuturnya saat meninjau rumah milik Slamet yang menjadi sasaran rehab Rutilahu di Desa Ngadirejan, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Rabu (26/8/2020).

Ia menambahkan, jika program Rutilahu yang dilakukan itu merupakan bentuk kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dengan Pemprov Jatim dan dilaksanakan serentak di 38 Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

Ditanya terkait hasil evaluasi dari fungsi pengawasan yang dilakukannya itu, Kasdam memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi beserta jajarannya.Kasdam menilai, meskipun dengan segala keterbatasan yang terdapat di wilayah Pacitan, namun program tersebut dapat terlaksana dengan cukup baik dan membanggakan.Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang turut mendampingi Brigjen TNI Agus Setiawan, juga tampak memberikan pesannya kepada Dandim.Danrem berharap, dengan sisa waktu yang ada, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar nantinya hasil yang dicapai dapat lebih optimal dan sesuai target, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, Danrem juga berharap, agar Dandim dan jajarannya dapat memanfaatkan potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat, untuk mau terlibat dalam menyukseskan program Rutilahu tersebut.Terlihat juga dalam kesempatan itu, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan turut memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang rumahnya menjadi sasaran dalam program Rutilahu dan jambanisasi.(arw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *