KABARPLUS | PONOROGO – Para wakil rakyat di Ponorogo menilai pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Ponorogo oleh Pemkabnya masih rendah. Capaian vaksinasi ke warga yang sudah mencapai 21,34 persen pada Senin (5/9/2021) belum cukup memuaskan mereka.

“Kawan-kawan DPRD ada yang menyoroti pelaksanaan vaksinasi. Angka 21,34 persen itu ya masih jauh dari harapan,” ungkap Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno usai Rapat Paripurna, Selasa (6/9/2021) di Gedung DPRD Ponorogo.

Para anggota DPRD, dalam forum rapat dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi terhadap Raperda P-APBD 2021 menyatakan, anggaran refokusing yang ada harus bisa dikonsentrasikan pada pelaksanaan vaksinasi. Dengan begitu, capaian bisa segera meningkat dan herd immunity bisa segera terbentuk.

“Kalau sudah maksimal vaksinasinya, harapannya bisa hidup normal kembali,” kata Dwi Agus.

Menanggapi hal ini, Wabup Ponorogo Lisdyarita menyatakan, untuk vaksinasi Pemkab Ponorogo sudah melakukan sejumlah percepatan. Hanya saja yang terjadi adalah keterlambatan kedatangan vaksin.

“Bukan kita tidak bisa mencapai target. Tapi Alhamdulillah kita sudah bisa mencapai 22 persen warga yang divaksinasi. Mudah-mudahan bisa segera lebih dari itu,” ujarnya. Tanggapan pada persoalan lain akan disampaikan dalam rapat paripurna berikutnya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *