Magetan(kabarplus.com)-Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK laksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudhonegoro Selasa (29/06/2021) pagi. Ziarah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, tanggal 1 Juli mendatang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen TMP oleh Kapolres, penghormatan terakhir, dan pembacaan doa.

 

Selanjutnya, penaburan bunga oleh Kapolres Magetan diikuti oleh segenap Pejabat Utama Polres Magetan dan Kapolsek Jajaran.

Turut dilaksanakan juga kegiatan Ziarah Makam pada beberapa tempat diantaranya di Makam Batokan Kec. Ngariboyo yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Magetan, kemudian di Monumen Pancasila Kec. Kawedanan oleh Kabag Ren, dan Makam Desa Pojok oleh Kabag Sumda.

 

Tujuannya, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air.

 

“Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkap Kapolres

 

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif, terutama di wilayah Polres Magetan.” pungkasnya

 

Meski kegiatan ziarah ini di tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Magetan dalam kegiatan ini, menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Baik menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.(kp006)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *