Lumpuh 21 Tahun, Trendi Dikunjungi Kapolres Ponorogo

Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Inanda Arief saat mengunjungi Trendi yang tergolek lemas di tempat tidurnya. (foto : kp001)

KABARPLUS – Kemalangan nasib Trendi Parama Wardhani, 22, warga Jln. Masjid RT 04 RW 01, Dukuh Besaran, Desa Brahu, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, menggugah rasa iba banyak pihak. Salah satunya dari Kepala Kepolisian Resor Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Senin (16/12/2019) siang, AKBP Arief mengunjungi Trendi, yang sejak usia 1,5 tahun hingga kini hanya bisa tergolek di atas ranjang. Sakit saraf otak yang dideritanya telah mengakibatkan kelumpuhan. Tak ada aktifitas yang bisa dilakukannya sejak ia berusia sangat belia.

AKBP Arief mengaku perasaannya sangat tersentuh ketika mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Brahu yang menyebutkan ada warga yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya dengan hanya tergolek di tempat tidur kayu usang milik keluarganya.

“Kami dari Polres Ponorogo bersama ibu-ibu anggota Bhayangkari Cabang Ponorogo mendatangi saudara Trendi. Kami merasa tersentuh dan bersimpati begitu mengetahui, melihat sendiri kondisi saudara Trendi yang sangat memprihatinkan ini,” ungkap AKBP Arief.

Ia berharap, Trendi bisa pulih seperti sedia kala. Pengalaman hidup Trendi seharusnya bisa meniad pelajaran untuk semua pihak, teutama orang tua, agar selalu menjaga dan mengawasi putra putrinya dengan baik.

Harapan lainnya adalah makin banyak pihak yang menaruh simpati dan empati atas kondisi Trendi. “Semoga makin banyak yang memberikan bantuan untuk Trendi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Brahu Moh Ali Imron menyatakan sangat berterima kasih kepada Kapolres Ponorogo dan Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo beserta anggotanya. Hal ini untuk kepedulian kepada warganya yang kondisinya memprihatinkan. Ia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya tersebut. (kabarplus001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *