PONOROGO, KABARPLUS –  Setelah sempat hampir tiga tahun tak punya pasar ikonik, mulai Selasa Legi  (9/2/2021) Ponorogo kembali punya pasar kebanggan. Ini setelah Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meresmikan gedung Pasar Legi yang direvitalisasi menjadi pasar tradisional antibecek.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, penekanan sirine, pelepasan balon, pemotongan bunga dan pembukaan pintu utama Pasar Legi Ponorogo Ipong. Setelah itu dilanjutkan peninjauan oleh IPong dan sejumlah tamu undangan.

“Karena hari ini sudah dinyatakan selesai 100 persen, maka kita resmikan agar bisa segera beroperasi,” ungkap Ipong.

Gedung baru tersebut kembali dinamai Pasar Legi saja, tanpa Songgolangit seperti sebelumnya. Sebab, kata Ipong, dengan nama Songgolangit, yang merupakan nama Putri Kerajaan Daha atau Kediri, pasar ini sempat dua kali mengalami kebakaran hebat.

“Harapannya, dengan kembali ke nama Pasar Legi, pasar ini bisa legi (manis-red). Artinya memberikan hasil yang bagus bagi pedagangnya dan warga Ponorogo. KEbetulan hari in Selasa Legi, maka ya bertambahkan harapan soal kesuksesan itu,” ujar Ipong. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *