Kam. Nov 26th, 2020

MADIUN(kabarplus.com)-Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Madiun kembali membengkak, setelah data yang dirilis Kominfo Kota Madiun menyatakan ada tambahan sebanyak 4 kasus, Jum’at (20/11/2020).

Kronologis Kasus No. 196 berinisial NBJ (P/23th) dan kasus No.197 berinisial MR (P/61th), keduanya merupakan warga masyarakat Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman Kota Madiun.keduanya merupakan kontak dari kasus konfirm No. 178.

NBJ sempat mempunyai keluhan tidak enak badan dan flu setelah riwayat perjalanan bersama kasus no. 178 ke Yogyakarta. Karena mempunyai riwayat kontak dengan kasus konfirmasi, NBJ melakukan tes swab mandiri.

Sedangkan MR yang juga merupakan kontak kasus 178 dilakukan swab oleh petugas kesehatan wilayah setempat. Hasil swab keduanya menyatakan terkonfirmasi Covid-19. Keduanya saat ini diisolasi di salah satu RS di Kabupaten Madiun.

Sedangkan, Kasus No. 198 berinisial KAA (P/27th), Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Yang bersangkutan merupakan kontak dari kasus konfirm No. 187.Setelah kasus No. 187 terkonfirmasi positif, pada KAA yang merupakan kontak erat dilakukan pemeriksaan Rapid tes.

Hasil Rapid KAA Non Reaktif namun sebagai kontak erat kasus konfirm tetap dilakukan swab tes pada yang bersangkutan. Beberapa hari kemudian hasil swab menyatakan KAA terkonfirmasi Covid-19. KAA saat ini menjalani isolasi di slah satu RS di Kota Madiun dengan kondisi stabil tanpa komorbid.

Kasus No. 199 berinisial EM (L/23th), Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman Kota Madiun, EM merupakan warga kota madiun dengan pekerjaan yang mengharuskan perjalanan ke luar kota setiap hari.

Sudah beberapa hari EM mengeluh batuk, pusing dan anosmia dan berobat ke Puskesmas wilayah dan kemudian dirujuk ke salah satu RSI dengan status Suspek karena hasil Rapid menunjukkan Reaktif.

Kemudian dilakukan swab tes pada yang bersangkutan dan beberapa hari kemudian hasil swab menyatakan yang bersangkutan terkonfirmasi Covid-19. EM saat ini menjalani isolasi di slah satu RS di Kota Madiun.

Hingga saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Madiun, mencapai 199 kasus. Sedangkan angka pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 157 orang atau 78,89 Persen. (Kp004)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *