Jelang Nataru, Puluhan Pengemudi Bus Dites Narkoba

KABARPLUS — Polres Ponorogo terus memastikan kondisi transportasi umum pada musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari Ponorogo dalam keadaan aman. Salah satunya dengan melakukan antisipasi berupa tes narkoba bagi para pengemudi yang akan bertugas pada waktu tersebut.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan, Senin (16/12/2019) mengatakan, tes narkoba ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi liburan Nataru 2020 Polres Ponorogo. Pemeriksaan ini adalah bagian dari pengecekan kesiapan kendaraan angkutan umum berikut dengan pengemudinya.

“Pengecekan kendaraan dan cek urin kepada para pengemudi ini agar mereka terbebas dari narkoba dan pengaruhnya saat mengemudi. Juga agar mereka tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada demi keselamatan mereka dan seluruh penumpangnya di jalan raya,” ujarnya.

Selain tes narkoba, untuk mengawal aktifitas perjalanan masyarakat, Polres Ponorogo juga menyiapkan  pos pengamanan (pospam) dam pos pelayanan (posyan) sebanyak lima buah. Pos-Pos ini akan ditempatkan di titik-titik rawan maupun tempat-tempat ibadah umat Nasrani.

Bagi umat Kristiani, pihak kepolisian juga memberikan pengamanan pelayanan setiap mereka melakukan ibadah. “Akan kita jaga. Dan saat ini kita bekerja sama dengan TNI maupun ormas masyarakat yang mendukung demi kamtibmas yang kondusif wilayah Ponorogo,” pungkasnya. (kabarplus001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *