Kodim Blitar Gelar Pekan Raya dan Pameran Alusista

KABARPLUS, Blitar (19/11/2019) –  Satu pekan ini warga Kota Blitar disuguhi pemandangan berbeda. Mereka bisa lebihd dekat dengan para prajurit TNI lengkap dengan senjata-senjata andalannya.

Ini karena Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar menggelar Pekan Raya Blitar dan Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di Alon-Alon Kota Blitar mulai 14—23 November 2019 ini. Pameran digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-74 dan Hari Pahlawan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan bersama Plt Walikota Blitar Santoso didampingi Jajaran Forpimda Blitar pada Minggu (17/11/2019).

Kasdim Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan mengatakan, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Kota Blitar agar dapat lebih mengenal alutsista yang ada TNI.

“Pameran Alutsista ini juga sebagai bentuk wujud bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat serta untuk menghargai semangat perjuangan para pahlawan dengan harapan dengan adanya pameran ini masyarakat semakin menumbuhkan rasa cinta dan bangga kepada TNI dan cinta terhadap tanah air,” tutur Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan. (kabarplus001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *